Minggu, 04 Agustus 2013

AFRICA VAN JAVA: Seperti apa afrika di jawa?

Seperti halnya bandung yang memposisikan diri (positioning) sebagai parisnya jawa (Paris Van Java ) karena dibandung ada Paris Van Java Resort Lifestyle Place dengan segala mode dan gaya hidup. Maka situbondo memposisikan diri sebagai African Van Java dengan adanya baluran national park dengan segala ke”liar”an satwanya ditengah hutan dan savana seluas 25.000 ha.

Situbondo berasal dari kata Siti bondo yang berarti tanah yang mengikat (bouded land). Seperti halnya di negara saudi ada Tanah Haram (forbiden land) dikarenakan disana dilarang untuk berburu, merusak pohon, dan angkat senjata/saling membunuh. Hampir sama dengan diatas, tanah situbondo mengikat seluruh manusia yang berada disana untuk terikat akan peraturan yang berlaku disana. oh..iya?? seperti dilarang menebang hutan (takut banjir truss), berburu banteng (icon STB) dan angkat arek (dilarang carok) dll. Nama situbondo tanah yang mengkikat juga bisa menegaskan bahwa daerah situbondo mengikat/menarik bagi setiap orang yang pernah menginjakkan kakinya di tanah situbondo. Seperti halnya hatiku yang selalu terkait akan pemandangan yang enjoyable, tempat wisata yang visitable,  penduduknya yang sociable. keunikan (unique), keindahan dan keasrian (beauty), keanekaragaman hewan dan tumbuhan (flora n fauna variety) such perfect harmony. (yo mestilaah, kabupatene dewe).

maksud dari note ini adalah memperkenalkan "BALURAN" SI AFRICAN VAN JAVA dan tentunya promosi STB lagi. he..he..
mumpung liburan uas (for UM) ayo ke STB skaligus mampir ke gubuk kami, mumpung musim ikan juga. makan ikan sekuat-kuatnya sampek muntah ikan lagi(hyperbola). jika mau berkunjung, sila sms/tlpn ke akak na2l di 085755014XXX.

for more information about baluran. Bisa diakses di
balurannationalpark.web.id
id.wikipedia.org/wiki/Taman_Nasional_Baluran

0 komentar:

Posting Komentar

Edufunia Right. Diberdayakan oleh Blogger.