Sabtu, 21 Desember 2013

Adek Asuh Al-Hikam

Assalamualaikum sahabat edufunia... ^-^ How's Life ? Still ok kan ?
Nabi Muhammad SAW bersabda : لَيْسَ مِنَّا مَنْ لَمْ يَرْحَمْ صَغِيرَنَا وَيُوَقِّرْ كَبِيرَناَ yang artinya, Bukan termasuk golonganku orang yang tidak menyayangi orang muda diantara kami dan tidak menghormati orang yang tua” (HR. At-Tirmidzy). 
dari hadist diatas bisa memposisikan kita dalam 2 kategori, yang lebih tua atau yang lebih muda. untuk kali ini akak zaenal akan membahas sebagai posisi yang lebih tua yang berkewajiban menyayangi yang lebih muda. dan sebagai salah satu bentuk manifestasi dari rasa menyayangi kepada yang lebih muda, akak Zaenal  ikut tergabung dalam program Adek Asuh Al-Hikam (A3). Program A3 tersebut adalah Program mengajar dan bermain bersama setiap hari Ahad pagi. belajar Al-quran, agama, fikih atau PR mata pelajaran sekolah lainnya. dan karena rata-rata peserta adek asuh itu termasuk keluarga yang butuh tambahan perhatian dalam hal finansial dan ekonominya maka biasanya tiap awal bulan kita memberi Alat tulis, pakaian dan uang saku tambahan dan ketika menjelang liburan tak lupa pula kita berekreasi.
going to Singasari temple
inside temple


di jembatan sengkaling
Seminar Motivasi dengan Iwan Setiawan
 Seneng rasanya bisa bertemu kalian adek-adekku, meski kadang nakal dikit tapi masih dalam batas kewajaran. terus semangat yaa, ntar kalo ada apa-apa ngomong aja ke akak zaenal. insyallah semua kan baik-baik saja. jangan bersedih karena Allah selalu bersama kita.
sampai ketemu lagi di Surga. bye...bye...

0 komentar:

Posting Komentar

Edufunia Right. Diberdayakan oleh Blogger.