Selasa, 03 September 2013

Aku Kangen Kamu Honey


                                                                                               Kepada : (calon) jodohku
                                                                                                            Di  - Surga Hati

Assalamualikum…W.R W.B

wahai (calon) jodohku..!! bagaimana kabarmu ? baik-baik saja kan? Selalu terpanjatkan do’aku padamu di  siang dan malamku. sedang apa engkau sekarang ? aku lagi sendiri di kamar untuk bersih-bersih cz mau hari raya ied fitri, soalnya klo ntar g bersih2, ntar ibu ceramah kultum. Hehe…. tapi entah mengapa aku ingin menyapamu dulu melalui tulisan ini. Malam ini, tepatnya malem 29 ramadhan 1434 H, sudah akhir bulan puasa. bagaimana tarawih dan witirmu? Bagaimana juga puasamu, ga’ sering mokel kan? J . apa lauk buka puasamu tadi dan bersama siapa engkau berbuka puasa? Semoga Allah selalu menjaga keadaan dan kesehatanmu. Amin  (kepo bgt yaa… g papa, kepo itu tanda perhatian)

wahai (calon) jodohku..!!. akan selalu tersebut namamu disetiap sujud sepertiga malamku. Apa kau juga selalu bangun di sepertiga malam terakhirmu? Apakah mulutmu selalu berdzikir di kala itu? Usahakanlah itu, karena itulah waktu dimana kita melakukan hal yang sama meski ditempat yang berbeda, sebelum nantinya Allah mengijinkan kita bersama-sama melakukan itu ditempat yang sama.

wahai (calon) istriku..!! tepat pada malem akhir ramadhan ini (7 Agustus 2013) usiaku genap 24 tahun. Klo usiamu berapa yaa? Huhuhu… Kamu tak ingin mengucapkan ultah padaku? Hehe… Satu tahun lagi memasuki usia ideal bagi seorang laki-laki untuk menikah. Aku ingin bertemu denganmu pada waktu itu namun tetap dengan segala keyakinan sang maha cinta akan mempertemukan kita in the right time and sweet moment. Amin.

wahai (calon) jodohku..!! udah beli baju baru belom ? tapi tak punya barupun tak masalah bagiku yang sangat penting hati, jiwa, semangat ibadah harus baru karena itu salah satu tanda puasa kita diterima olehNya. Dan sehatkah kamu? Kalau saja saat ini aku bersamamu aku akan merawatmu dengan penuh kasih sayang. Hatimu tak terluka kan? Tersenyumlah… karena aku yakin kebahagiaan dan kemenangan indah akan segera menyertai kita. Jika disana hatimu terluka, ambil wudhulah, bertakbirlah dan mendekatlah kepada-Nya. Tapi disini aku berharap engkau baik-baik saja. (*really miss u my honey)

Wahai (calon) jodohku..!! Entah mengapa malam ini terasa berat mataku tertutup.  Jujur.!! Aku rindu padamu duhai (calon) jodoh ku, tapi saat ini mungkin belum saatnya kita bertemu. Bukan karena aku tak mau atau tak rindu, tapi karena banyak tugas dan kewajiban yang masih harus kita penuhi. Berat hati ini menantimu, resah gelisah aku memikirkanmu. Sayang… terkadang aku berpikir, apakah suatu nanti jika subuh tiba, engkau bersedia segera aku bangunkan untuk bertafakkur dan bersujud pada-Nya?


Wahai (calon) jodohku..!! aku rindu kapan waktu kita bertemu. Begitu banyak yang ingin ku ceritakan kepadamu. Ingin sangat rasanya aku menumpahkan segala apa yang ku rasa selama ini… ya.. selama belum bersamamu. Aku ingin curhat tntang banyak hal Tentang studiku, tentang impianku, tentang idealismeku, tentang organisasiku, tentang keluargaku, tentang petualanganku dan tentang perjalananku menemukanmu dan lain sebagainya

Sayang…!! Aku mulai ceritanya yaa…  aku mulai dari studiku yaa… Alhamdulillah aku diterima di PASCAsarjana UM jurusan pendidikan bisnis dan manajemen. Insyallah aku juga akan daftar di ma’had aly Al-Hikam jurusan Ilmu Al-Quran Dan Tafsir. Biar fixed ilmuku antara ilmu hati dan ilmu logika. Eh, bagaimana  studimu ? kamu kuliah dimana ? atau kamu masih sekolah? J Entahlaah… aku tak bisa berspekulasi. Do’akan ya agar lancar studiku karena habis selesai S2 ini aku pasti sangat focus dengan sepenuh hati mencarimu atau mungkin ketika aku dah diwisuda pasca engkau telah ada disampingku menemaniku. Dah Itu tentang studiku…. Lanjut ya ceritanya… ok. NEXT

Aku lanjutkan ceritaku tentang impianku ya honey, ok. Mimpi-mimpiku ini cukup banyak dan sangat besar … itu karena aku percaya Allah itu maha besar dan aku meminta pertolongannya untuk mewujudkan dan meridho’i mimpi-mimpiku. Mimpiku terdekat adalah memiliki waralaba peternakan 1.shaun the sheep yg  insyallah dah deket lagi mulai berlari, karena aku sudah nemu partner untuk mengembanginnya tinggal suntikan modal dengan ijin Allah dan akses ke perbankan udah clear. Dan aku ingin memiliki minimal 7 buah 2.cafee and resto diberbagai tempat yaitu hutan, pantai, gunung, di pusat kota, tengah sawah, di terminal dan di sekolah/kampus. Selanjutnya aku ingin mengembangkan 3.nurul hidayah sekolah-sekolah rintisan kakek-nenek dan ortu ku. Alhamdulillah di desa ku ketah Masjid, musholla, PAUD, TK, TPQ dan MADIN semua bernama “Nurul hidayah” buka hal yg mustahil jika akan terbangun Kampus bernama sama di desa ketah. Dan untuk passionku  aku ingin menjadi seorang Moeslem Econom Motivator 4 semacam kiai namun dikemas lebih elegan kayak ust. Yusuf Mansur. (he’s on of my inspiring people). Itu sedikit impianku, Banyak dah pokoknya. Dan aku ingin lewati dan raih semua itu dengan kamu ada disampingku.  dream big start small. J       start with you…
Masih mau dengerkan ceritaku tentang diriku, sekarang tentang idealismeku, jalan pikiranku dan kecendrunganku. Aku terlahir dari keluarga islam tradisionalis konservatif, trus aku sekolah di pesantren tradisionalis semi modern (genggong) lanjut kuliah di pesantren modern (al-hikam malang), aku ikut omek islam tertua yaitu HMI, juga ikut komunitas yang menurutku fundamentalis moderenis yaitu forum silaturrahim studi ekonomi islam (FoSSEI). (untuk ceritanya sambung lagi kapan2, masih banyak yg ingin aku ceritakan pokoknya)

Waktu ini terasa lama buatku, tapi aku yakin tak lama lagi SANG MAHA CINTA akan mempertemukanku pada mu. Begitu besar pula harapan ku untuk memelukmu dan menantikan senyum indahmu. Hati ini kosong tak sabar ingin segera terisi oleh hadirmu karena Sengaja aku kosongkan hatiku agar engkau mudah mengisinya, sengaja aku dinginkan hatiku pada yang lain agar begitu terasa hangat hadirmu dan sengaja tak kesentuh kelembutan diluar sana akan terasa halus tangan dan lembut cintamu.

Sayang…. Bersabarlah, waktu ini tak kan lama tak usah kau gadaikan cintamu pada sesuatu hal yang telah jelas dilarang oleh agama atau dan tak perlu engkau terbuai oleh keindahan semu muda-mudi yang hanya mencari kesenangan sesaat. berSabar lah sayang..!!  Allah suka kepada orang bersabar.  Dan pesanku Jangan kau kecewakan orang tuamu. Bahagiakan orang tuamu dengan menjaga sikapmu dan tutur katamu. Oh iya salam rindu dariku untuk orang tuamu. Jaga mereka dengan kasih sayangmu, patuhlah pada mereka, berbaktilah pada mereka sebelum nanti kita bersama-sama menjaga dan berbakti pada mereka. Aku titip orang tua kita karena aku belum bertemu dengan mereka. Dan disini aku dengan sepenuh hati menjaga ayah dan ibu ku, orang tua kita. Disini mereka semua baik-baik saja. Alhamdulillah… Bersyukurlah..! karena bersyukur adalah ilmu expert para ekonom  dan Allah suka kepada orang bersyukur.

Kepada Tuhan, aku sepenuhnya sadar engkau adalah pencipta hati yang tak mudah jatuh cinta ini, namun jika suatu saat nanti aku jatuh cinta, jatuh cintakan aku secinta-cintanya…. Gilakan aku segila-gilanya… lumpuhkan logikaku selumpuh-lumpuhnya… hingga tak ku temukan alas an untuk menyakiti dan meninggalkanmu.

Sayang, kau pastinya tahu aku tak sempurna dan aku tahu kau juga tak sempurna namun dengan kehadiranmu dalam hidupku kau membuatku merasa sempurna karena engkau adalah separuh hatiku, separuh jiwaku, separuh agamaku, separuh hidupku.  Sayang, aku yakin jika aku disini memperbaiki diri, maka kau disana juga memperbiki dirimu tak mungkin jika kamu memperbaiki diri sedangkan aku tidak, atau sebaliknya. Kita ini satu jiwa, satu hati, satu chemistry, satu rasa, satu keadaan.

Sayang,,,, udahan dulu yaa… capek dah ini nulisnya. Inget yaa tak kan ku biarkan engkau layu. Kan ku jaga engkau dari gangguan siapapun termasuk dari gangguanku jika belum halal. Aku ingin kau dan aku meletakkan Allah di utamanya hati. Selalu cintai Allah dan jangan pernah meninggalkannya karena itu adalah dasar dan pengikat hubungan kita. Terinspirasi dari kata-kata as-syafi’I “jangan mencintai seseorang yang tidak mencintai Allah, jika Allah saja dia tinggalkan apalagi engkau”

Sayang ,,,beneran udahan dulu ya, sambung lagi kapan-kapan. Hehe…  semoga kita bertemu di waktu yang tepat dan di moment yang manis. Jaga dirimu baik-baik.

Wassalamu alaiki WR.WB

Dari seseorang yang selalu merindukan hadirmu
M Zaenal abidin Nanal

1 komentar:

Edufunia Right. Diberdayakan oleh Blogger.