Rabu, 13 Mei 2015

Hijab laki-laki adalah menundukkan pandangannya

Alasanku menjauh…
 
photo from instaphoto

Hari itu….
Ketika aku melihat ia turun tangga dari masjid lantai 2, aku melihat seolah-olah bidadari turun dari surga. Lebay memang, dan aku sadar ini hanya khayalan semata namun masalahnya ini begitu nyata. Dia yang bgitu indah, elegan, pandai jaga diri, setahuku ia tidak pacaran. Dia masuk dalam wilayah kriteriaku.

Kini aku sadar akan itu, wajah indahnya sempat membayangiku mampu melumpuhkan logikaku walau sejenak… aku tak bisa melanjutkan menulis tesisku. Ku pikir logika dan rasioku sebagai mahasiswa pascasarjana cukup kuat untuk tak terperdaya. Namun senyum indah yang lebih indah dari senyum sang surya serta tatapan teduh melebihi teduhnya awan itu… sempurna melumpuhkan logikaku…  arghhh…!!

Allah, ini karunia apa cobaan.?? Namun melihat aku yang lagi menulis tesis, jelas ini cobaan. Terlebih perasaan ini begitu tak menentu. Kadang aku berfikir mengapa aku begitu lemah dalam masalah seperti ini Hingga tak ada cari lain selain menjauh, aku putuskan untuk menjauh… sejauh mungkin...



Allah, maafkan aku yang terlambat menundukkan pandangan… insyallah dengan bantuanmu semua terhapus dalam memoriku dengan segera. Amin…

0 komentar:

Posting Komentar

Edufunia Right. Diberdayakan oleh Blogger.