Senin, 25 Agustus 2014

Makna Lagu Sandaran hati yaitu belajar tentang cinta



Assalamualaikum sahabat edufunia, kali ini kembali kita mencoba menafsiri lagu letto yang lain. yaa... kali ini adalah sandaran hati. okayy... sebelum melangkah ke hal lain udah baca belum posting bahwa kita diberi kebebasan untuk menafsiri lagu-lagu letto. baca dulu ya... ini linknya ~~> Arahan Abang Noe

Sandaran Hati mengajak pendengarnya untuk belajar tentang cinta. Ketika masih kecil, konsep cinta kita adalah pada diri sendiri – pokoknya melakukan apapun untuk bikin diri kita senang. Ketika beranjak remaja, kita mulai mencintai makhluk lain – entah itu  anjing, kucing, atau sesamanya. Ada pernyataan cinta kepada pihak lain tapi masih mengharapkan balasan karena sebenarnya yang terjadi adalah cinta kepada diri sendiri. Kita ingin menyenangkan diri sendiri dengan persetujuan orang lain.

Ketika menikah, konsep cinta meningkat. Kita saling mencintai dengan pasangan tanpa batas. Cinta kepada anak meningkat lagi; semakin luas dan semakin sedikit syaratnya. Begitu sudah punya anak dan hidup sudah mapan, kita cenderung mencari-cari komunitas. Bentuk cinta semakin meluas. Kalau kita terus membesarkan cinta kita sampai besar sekali, tidak ada pilihan lain kecuali mencintai Tuhan, dan ketika kita sudah mencintai-Nya, kita sanggup mencintai seluruh ciptaan-Nya. (Abang Noe)

0 komentar:

Posting Komentar

Edufunia Right. Diberdayakan oleh Blogger.