Minggu, 23 Maret 2014

Going to Kawah Ijen Banyuwangi

Kawah Ijen itu terletak di tiga kabupaten yaitu Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi. tapi terkuat. menurutku dipegang oleh banyuwangi. menurutku baiknya itu milik bondowoso. knapa ? ia karena wisata banyuwangi itu banyak. TN Alas Purwo, Agrowisata Kalibendo,Pulau Merah ( Red Island),  Sukamade, Pantai Plengkung ( G- Land) dll. bagi-bagi dong bwi. hehehe... tapi apapun semuanya tetap indonesia yang indah dan satu kesatuan. kawah ijen adalah salah satu gunung yang masih aktif sampai sekarang. Memiliki ketinggian 2.443 m dari atas permukaan laut, berdinding kaldera setinggi 300-500 m dan telah 4 kali meletus di tahun 1796, 1817, 1913 dan 1936.

Ijen merupakan satu komplek gunung berapi yang terdiri dari kawah gunung Ijen dan dataran tingginya. Kawasan ini kawah ijen itu keren banget dah pokoknya, kalo ada kesempatan baiknya ksana dah... keren banget...

Kawah Ijen Yang Indahnya Ekstreemm...!!!

Pintu gerbang utama ke Cagar Alam Taman Wisata Kawah Ijen terletak di Paltuding, yang juga merupakan Pos PHPA (Perlindungan Hutan dan Pelestarian Alam). Alternatif rute adalah Bondowoso - Wonosari - Tapen - Sempol - Paltuding.













0 komentar:

Posting Komentar

Edufunia Right. Diberdayakan oleh Blogger.