Kamis, 03 April 2014

Megahnya Masjid Kubah Emas

Assalamualaikum… sahabat edufunia, sebagaimana kita ketahui Indonesia punya penduduk mayoritas muslim dan tentunya jumlah masjidnya banyak tak terhitung. Dan posting kali ini tentang Masjid di Indonesia yang terkenal kemegahannya bahkan disebut sebagai masjid termegah se-asia tenggara. Wuihh… keren kan indonesia ?? banget… keren pakek banget dah pokoknya indonesia ituu… masjid itu adalah Masjid Kubah Emas atau nama aslinya Masjid Dian Al Mahri yang diambil dari nama pembangunnya. Pengusaha asal banten. Jadi pengen jadi pengusaha yang kaya dan bisa bangun masjid juga ntar tak bangun masjid terbesar dan termegah di situbondo nama masjidnya tak ambil dari nama ibu. jadi ntar nama masjidnya "Masjid Hj.Sholehah Hidayati Fusiyati Oesman", waahh…. Kepanjangan namanya yaa…. Udah…udah… ngayalnya. Masjid kubah emas ini terletak di Meruyung, Limo, Depok.
Begitu Indah..!!

Kalo ditanya kenapa kok disebut masjid kubah emas ?? karena seluruh kubahnya dilapisi emas. Wuihh… habis berapa kilo ntuh emasnya ya… berapa biaya yang dibutuhkan untuk membuat ni masjid… hebat banget ibu Dian yang tlah merelakan hartanya untuk rumah Allah yang megah ini. Belum lagi luas dari kompleks masjid ini seluas 50 hektar dan bisa menampung 20.000 jamaah. berapa harga permeter tanah di depok?? Ditambah lagi mendatangkan aneka batu granit dari itali… menggunakan jasa arsitek juga dari itali… pasti biayanya banyak banget tapi dengan dibangunnya masjid ini pasti tanah dan perekonomian disekitar meningkat dan tumbuh. kok mikirnya harga terus yaa dari tadi. Maklum saya anak ekonomi jadi mikirnya juga tak jauh dari harga, biaya, beban tambahan, proyeksi ekonomi, pertumbuhan ekonomi, kenaikan harga tanah dll… hehehe… harap dimaklumi.
Cerita ini bermula ketika temen-temen Al-Hikam Malang berencana berkungjung ke acara peresmian al-hikam depok dan mampirlah kita ke masjid kubah emas depok ini.













lokasi : https://www.google.com/maps/@-6.3848684,106.7713875,829m/data=!3m1!1e3

0 komentar:

Posting Komentar

Edufunia Right. Diberdayakan oleh Blogger.